Pengikut

Cari Artikel Artikel Disini

Selasa, 27 Agustus 2013

Shadow Boxing Training


Shadow boxing adalah nama untuk praktek tinju melawan bayangan Anda sendiri: menggunakan posisi bayangan Anda untuk menentukan posisi Anda dan untuk tujuan pukulan Anda. Metode latihan di mana Anda mengasah keterampilan seni bela diri Anda tanpa menggunakan tas atau perisai untuk menyerang melawan.









Shadow Boxing

 

 Seperti namanya, Shadow boxing memerlukan berdiri di antara sumber cahaya, biasanya dinding berwarna terang. Ini memproyeksikan bayangan Anda di dinding, yang kemudian dapat memperlakukan sebagai mitra tanding dinamis. Bayangan Anda akan bergeser ketika Anda bergerak, untuk berlatih gerak kaki, jarak dan waktu. Ketika Anda melemparkan pukulan --- atau pemogokan lain jika berlatih seni bela diri yang berbeda --- bayangan Anda adalah target yang bergerak. Anda dapat mengarahkan secara spesifik untuk kepala, bagian tengah tubuh, lutut atau daerah bernilai tinggi lainnya. Oregon berbasis instruktur seni bela diri Dave Coffman mencatat bahwa Miror Shadow Boxing di gym dapat memberikan semua manfaat dari bayangan tinju, dengan target yang lebih baik.


Solo Sparring

    Solo Sparring sama seperti Shadow Boxing tetapi target bergerak ke imajinasi Anda. Ketika Solo Sparring, petinju membayangkan lawan yang hidup di depannya, dan merespon serangan, pertahanan dan gerakan lawan itu. Ini semacam latihan yang baik terutama untuk berlatih rencana game set untuk pertarungan mendatang: petinju dapat membayangkan teknik lawannya cenderung menggunakan dan mempraktekkan tanggapan terhadap teknik tersebut. Pelatih juara dunia Kickboxer Bill Packer sering memadukan teknik ini dengan petunjuk visualisasi, sehingga para Fighter bisa mengalahkan lawan mereka berulang kali sebelum berkelahi. 


Latihan Kombinasi

Latihan Kombinasi ketika shadow Boxing mencakup mempraktekkan urutan set gerakan di udara, dalam rangka menanamkan kombinasi sebagai refleks tunggal. Seni bela diri yang berbeda dan melawan olahraga berlatih kombinasi yang berbeda. Misalnya, petinju mungkin berlatih klasik "pukulan satu-dua," sementara tae kwon do akan berlatih kombinasi menendang. Apapun combo spesifik dipraktekkan, petarung hanya akan menembak kombinasi ini di udara lagi dan lagi, melatih tubuhnya untuk menanggapi serangan pertama dengan kombinasi dari latihan tadi.


Change-Up

Variasi ini pada shadow Boxing membantu petarung dengan memahami mental kombinasi mereka. Cara kerjanya seperti praktek kombinasi lain dengan satu pengecualian yang utama. Daripada membayangkan lawan dengan kombinasi, petarung membayangkan lawan mengeksekusi kombinasi.. Dia kemudian merespon seolah olah pukulan yang nyata. Ini membantu petarung belajar tentang seluk-beluk apa serangan yang sukses mungkin untuk dilakukan, seperti menjatuhkan sikap atau menciptakan pembukaan sebelumnya tanpa disadari.
 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar